Curug Ciherang di Desa Warga Jaya

Apa sih curug itu?

 

Air terjun atau biasa disebut dengan Curug adalah sebuah keindahan alam yang diciptakan oleh Yang Maha Pencipta. Curug adalah formasi geologi berasal dari arus air yang mengalir lewat suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah berasal dari ketinggian. Beberapa curug terbentuk di lingkungan pegunungan di mana erosi sering terjadi.

 

FB_IMG_1515361874949[1]

Pernahkah kalian dengar nama Curug Ciherang?

 

Curug Ciherang di Bogor sesungguhnya tengah digemari turis, sebab menyajikan panorama alam memesona. Curug tersebut berada di Desa Warga Jaya, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Bogor. Curug Ciherang tampak memiliki tiga tingkat, dengan pepohonan hijau subur di kanan kirinya. Wisatawan dapat berfoto dengan latar tiap-tiap tingkat air terjun yang sepenuhnya cantik

 

Curug ini merupakan sebuah curug alias air terjun yang berada di Kabupaten Bogor. Tepatnya di Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur. Curug ini terhitung daerah wisata anti mainstream di Bogor.

 

IMG-20180208-WA0001[1]

 

Seperti umumnya curug terhadap umumnya, lokasi Curug Ciherang berada terhadap alam terbuka di sebuah kawasan hutan. Curug ini tidak setinggi dan sederas Curug yang berada di pulau Jawa lainnya. Juga tidak memiliki kolam alami di bawahnya sebagai daerah berenang. Namun, bukan bermakna Curug Ciherang tidak menarik untuk dikunjungi. Kelebihan utama curug ini adalah suasananya yang bagus supaya terlampau cocok untuk anda yang tengah membutuhkan kondisi yang bagus untuk berkontemplasi atau idamkan menyingkirkan kepenatan.

 

Batu-batu alam berukuran besar tampak berserakan di kurang lebih air terjun. Untuk anda yang senang upload foto di Instagram, spot tersebut sepertinya lumayan menarik untuk berfoto.

 

Untuk sampai ke lokasi air terjun sendiri kita harus terjadi kaki sepanjang kurang lebih 15 menit berasal dari gerbang masuk. Yang akan kita lewati adalah jalanan setapak dengan panorama hijau khas hutan. Tidak akan menjemukan sepanjang kita dapat menikmati perjalanan. Untuk lebih tepat menuju kesana ada lebih baiknya menggunakan maps dan juga jangan terlalu mengandalkan maps bisa saja sinyal yang didapat tidak bagus, jadi ingatlah pepatah malu bertanya sesat dijalan. Untuk melihat arah jalan silahkan Click Arah jalan Curug Ciherang

 

Walaupun tidak ada kolam alami seperti, andaikata di Curug Ngumpet, tetapi kita tetap dapat bermain-main air sepuasnya di kurang lebih Curug Ciherang. Guyuran air di Curug Ciherang akan jadi fresh sementara menghantam badan.

 

Bermain di kurang lebih Curug Ciherang ini kita harus hati-hati. Terutama sementara hendak berpijak di tidak benar satu batu yang di sana. Beberapa batu jadi terlampau licin karna ditumbuhi lumut. Pastikan anda berpijak terhadap batu yang benar (yang tidak ada lumutnya).

Tinggalkan komentar