Apa Sih Yang Disebut Curug?

PENGERTIAN CURUG DAN TIPS SAAT BERKUNJUNG

mungkin kalian sudah tidak asing mendengar kata curug yang terkadang banyak orang yang berlibur ke curug lebih-lebih warga DKI Jakarta yang lokasinya dekat bersama dengan Bogor yang punya banyak curug yang indah dan menarik untuk dikunjungi. tetapi pada mulanya apa kalian sadar apa itu curug ?

 

Apa Sih Itu Curug?

 

Curug itu merupakan bahasa sunda yang berarti air terjun. Air terjun atau biasa disebut bersama dengan curug adalah sebuah keindahan alam yang diciptakan oleh Yang Maha Pencipta. Curug adalah formasi geologi berasal berasal dari arus air yang mengalir melewati suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah berasal berasal dari ketinggian. Beberapa curug terbentuk di lingkungan pegunungan di mana erosi kerap terjadi.

 

tips saat berwisata ke curug :

  1. pastikan keadaan tubuh dalam keadaan prima karna umumnya perjalanan menuju ke curug lumayan jauh berasal dari letak parkirannya.
  2. ketika kalian membawa barang bawaan yang banyak cobalah untuk membagi rata barang-barang kelompok kalian agar tidak membebani salah satu pihak saja.
  3. lihat dan pastikkan keadaan kendaraan dalam keadaan yang baik sehingga tidak berlangsung hal yang tidak diinginkan.
  4. lalu kalau kamu berwisata saat musim hujan sebaiknya berangkat sepagi bisa saja dan pulang tidak terlalu sore sehingga tidak terlilit hujan yang aliran air curug menjadi deras dan jalan raya menjadi licin sehingga menjadi lumayan berbahaya bagi kita semua.
  5. jika kalian tidak sadar atau mengetahui jalan menuju curug yang menghendaki kalian kunjungi sebaiknya gunakan GPS atau menanyakan kepada orang lain sehingga tidak nyasar dan buang-buang waktu.
  6. jika kalian berangkatnya ramai-ramai usahakan sehingga tidak jauh berasal dari kawan kalian sehingga kalau berlangsung masalah dijalan cepat ditanganinya.
  7. dan selalu pastikan rombongan kalian tidak tersesat dan juga jangan lupa membawa jas hujan serta perlengkapan keselamatan lainnya.
  8. apabila kalian membawa kendaraan bermotor pastikan pengendara dalam keadaan fit dan juga tidak mengalami kendala pada kendaraan, dan juga 1 kendaraan roda dua memuat 2 orang, mengapa? pada saat kalian tersesat ataupun tertinggal di jalan, orang yang dibonceng dapat berkomunikasi dengan lainnya, gak mungkin juga kan guys pengendara nyari-nyari sekaligus pegang hp. Selalu perhatikan dan pastikan keselamatan ya guys !

 

 

Tinggalkan komentar