Curug Putri Kencana Daerah Bogor

Air terjun putri kencana atau curug putri kencana merupakan air terjun yang berada di daerah Bogor, tak aneh memang jika di Bogor memiliki air terjun yang cukup banyak karna kondisi geografis daratan tinggi dan ada beberapa gunung seperti gunung salak, gunung gede dan beberapa gunung lainnya.

 

IMG-20180216-WA0020

 

Kata warga setempat curug ini baru dibuka sekitar 3 atau 4 tahun yang lalu (2013 atau 2014). Harga masuk ke curug tersebut Rp. 15.000,- perorang dan harga parkir kendaraan Rp. 5.000,-. Setelah anda sudah memarkir motor maka anda akan mulai jalan melalui jalan setapak yang kira kira jaraknya 500 meter untuk mencapai lokasi air terjun. Jalur tersebut berkontur tanah dan sebagian dari perjalan tersebut terdapat tanah merah yang jika hujan datang akan licin dan sulit untuk dilewatkan.

 

1518927011785
Tiket Masuk Pengunjung Curug Putri Kencana

 

Kemudian jika anda ingin bermalam disitu, anda bisa bercamping ceria diarea campground yang terdapat didaerah tersebut. Untuk biaya mendirikan tenda anda hanya dikenai biaya Rp. 25.000,- pertenda. Pihak pengelola sudah mempersiapkan segala kebutuhan para wisatawan seperti fasilitas toilet, musholah dan area camp yang cukup luas dan bersih dari sampah sehingga pengujung terasa nyaman.

Anda juga tak perlu khawatir jika anda sudah merasa lapar dan tidak membawa bekal karna terdapat beberapa warung atau tempat peristirahat yang menyediakan makanan,kemilan dan minuman serta di setiap titik jalan ada beberapa anak air terjun yang mengalir dari atas sehingga air sangat segar jadi tidak perlu khawatir lagi ketika persediaan air minum Anda telah habis. Warungnya pun dilengkapi dengan bale bambu yang menghadap ke arah air terjun atau curug.

Jadi jika anda lelah dalam perjalanan anda bisa beristirahat dulu, karna perjalanan memakan waktu sekitar 20-30 menit, anda akan menemukan curug cikujang, dengan tinggi sekitar 4 meter dan memiliki aliran dari sungai sadon. Setelah anda melewati tepi sungai untuk menuju curug leuwi pariuk dan leuwi damang. Kemudian anda akan sampai di curug putri kencana dan diakhiri dengan curug leuwi cibaliung.

 

IMG-20180216-WA0007

 

Untuk Menuju Curug Putri Kencana Silahkan klik Arah Jalan Curug Putri Kencana ,Jika ketika melihat arah jalan menggunakan maps terkadang sinyal akan hilang-hilang tapi jangan khawatir dikarenakan banyak warga sekitar yang ramah dan siap untuk memberikan informasi secara baik .. tetapi dengan menanyakan arah jalan yang sopan sehingga warga tersebut tidak tersinggung akan perilaku kunjungan kalian ke area wisata itu.

 

IMG-20180216-WA0013

 

Sebenarnya terdapat 5 air terjun atau curug dikawasan curug putri kencana. Jadi anda pun bisa puas menjelajahi ke semua curug tersebut di satu kawasan. ke 5 curug tersebut adalah curug leuwi pariuk, curug leuwi demang, curug leuwi baliung, curug luewi panjang dan curug love. Untuk menuju curug love butuh waktu tempuh sekitar 40-60 menit.

Curug Love inipun sangat unik karena namanya jadi bisa kalian coba untuk membawa pasangan kalian bisa saja semakin mesra ataupun romantis tapi jangan coba coba untuk meloncat ataupun trick-trick lompat lainnya di Curug yang satu ini karena banyaknya batu-batu serta curug yang tidak terlalu dalam jadi jangan coba – coba ya guys ! dan juga jaga etika dan selalu ramah dengan warga sekitar serta para pengelola biar mereka pun senang dengan kedatangan kita dan mereka pun bisa meningkatkan ekosistem wisata mereka sendiri dengan lebih baik.

Dan disarankan untuk membawa kendaraan roda dua atau motor, tidak disarankan untuk membawa mobil dikarenakan jalur yang akan ditempuh tidak recommended untuk digunakan sebagai jalur mobil, jangan lupa juga untuk membawa jas hujan dikarenakan cuaca yang tidak dapat diperkirakan saat saat ini jadi utamakanlah keselamatan pada berkendara. Semoga Bermanfaat!

 

4 Replies to “Curug Putri Kencana Daerah Bogor”

Tinggalkan komentar